SKRIPSI

Penulis / NIM
ABDUL WAHID GANI / 151408005
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
Abstrak Abdul Wahid Gani, 2012 Meningkatkan Kemampuan Menjumlah Pecahan Biasa Yang Berpenyebut Tidak Sama Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Pada Siswa Kelas IV SDN No.71 Kota Timur Kota Gorontalo dan selaku pembimbing 1 Dra.Martianty Nalole.M.Pd dan Pembimbing 2 Dra.Samsiar Rivai S.Pd.M.Pd. Jurusan Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Unuversitas Negeri Gorontalo, Tahun 2012. Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan yaitu apakah model Group Investigation dapat meningkatkan kemampuan menjumlah pecahan biasa yang berpenyebut tidak sama pada siswa kelas IV SDN No.71 Kota Timur Kota Gorontalo.”? Tujuan penilitian ini untuk meningkatkan kemampuan menjumlah pecahan biasa yang berpenyebut tidak sama melalui model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation pada siswa kelas IV SDN No.71 Kota Timur Kota Gorontalo berjumlah 19 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode penelitian tindakan kelas bertujuan meningkatan kemampuan siswa menjumlah pecahan biasa yang berpenyebut tidak sama melalui model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation di kelas IV SDN No.71 Kota Timur Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hasil pada siklus 1 tentang kemampuan menjumlah bilangan pecahan biasa yang berpenyebut tidak sama pada siswa kelas IV SDN No. 71 Kota Timur Kota Gorontalo yakni 14 orang yang belum mampu atau 60%, sedangkan yang sudah mampu 5 orang atau 21%. dan pada siklus 2 meningkat menjadi 19 orang atau 90%. melihat hasil ini, indikator kinerja yang telah dirumuskan dalam penelitian ini yaitu apabila 90% dari jumlah siswa pada penjumlahan bilangan pecahan biasa yang berpenyebut tidak sama dapat tercapai. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dapat meningkatkan kemampuan siswa menjumlah pecahan biasa yang berpenyebut tidak sama pada siswa kelas IV SDN No.71 Kota Timur Kota Gorontalo. Kata Kunci : Meningkatkan, fraction.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011