Penulis / NIM
ABDULATIF TANGAHU / 151408006
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
Abdullatif Tangahu,2012. NIM 151 408 006. “Peran Pengelolaan Perpustakaan Dalam Menunjang Keberhasilan Belajar Siswa Di SDN No.30 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo”. tugas Akhir. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah mengungkapkan bagaimana bentuk pengelolaan perpustakaan dalam menunjang keberhasilan belajar siswa di SDN No.30 Kota Selatan Kota Gorontalo. tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran tentang peran pengelolaan perpustakaan dalam menunjang keberhasilan belajar siswa di SDN No.30 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif dengan memperoleh data hasil wawancara langsung dengan guru dan siswa sebagai objek penelitian.
Hasil penelitian bahwa peran pengelolaan perpustakaan dalam menunjang keberhasilan belejar siswa di SD dapat di lakukan dengan berbagai cara di antaranya sebagai berikut :Memberikan penguatan berupa pujian, dorongan belajar, menciptakan suasana kelas yang memungkinkan siswa belajar, serta perhatian dari guru maupun dari keluarga dan orang tua.
Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa peran pengelolaan perpustakaan dalam menunjang keberhasilan belajar siswa di SDN No.30 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo telah dilaksanakan meskipun belum secara maksimal.
* Kata Kunci : pengelolaan , perpustakaan , siswa.
Download berkas