SKRIPSI

Penulis / NIM
ASRIN ENTENGO / 151408028
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK Asrin Entengo, 2012. Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Melalui Metode Quantum Teaching di Kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Gorontalo, Tahun 2012. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan adalah “Apakah penggunaan metode Quantum Teaching dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo ?” Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian observasi, wawancara dan pembahasan dapat diperoleh hasil pengamatan pada siklus I tentang peningkatan minat belajar siswa kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan kota Gorontalo dalam pembelajaran IPS hanya mencapai 40% (10 siswa) dari jumlah siswa sebanyak 25 orang. Sementara pada siklus II mencapai 93% (23 siswa). Berdasarkan hasil capaiaan tersebut, minat belajar siswa pada pembelajaran IPS melalui metode Quantum Teaching meningkat sebesar 53%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode Quantum Teaching sangat efektif dalam meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV SDB Al-Huda Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata kunci : Minat belajar, Quantum Teaching.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011