SKRIPSI

Penulis / NIM
DEVI YULIYANTI KIAMA / 151408039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
DEVI YULIYANTI KIAMA, 2012. Meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model Numbered Head Together di Kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah Kemampuan membaca pemahaman siswa pada kelas V SDN No 83 Kota Tengah dapat ditingkatkan mel alui Model Numbered Head Together? Adapun yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa melalui model Numbered Head Together pada siswa kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan Metode Tindakan Kelas, karena dengan metode Tindakan kelas peneliti dapat melaksanakan pembelajaran secara langsung dan menilai keaktifan siswa dalam pembelajaran. Dalam hal ini peneliti menjadi sebagai instrument utama dalam memperoleh data dilapangan sekaligus menjadi perencana, pelaksana, pengamat dan perefleksi hasil tindakan serta pelapor hasil penelitian sedangkan siswa yang menjadi subyek penelitian adalah siswa kelas V SDN No 83 Kota Tengah Kota Gorontalo. Berdasarkan hasil analisis data tersebut disimpulkan bahwa dengan model Numbered Head Together dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Oleh karena itu model Numbered Head Together dapat dijadikan salah satu solusi dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa. Kata kunci: Membaca Pemahaman, Numbered Head Together.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011