SKRIPSI

Penulis / NIM
ELISMEISISKAWATI DANIAL POIYO / 151408051
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
A B S T R A K ELIS MEISISKAWATI POIYO, NIM. 151 408 051. “Meningkatkan kemampuan siswa membaca Intensif di kelas IV SDN 2 Upomela Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo melalui Model Cooperative Script”. SKRIPSI, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah “ Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Intensif Dengan Menggunakan Model Cooperative Script Pada siswa Kelas IV SDN 2 Upomela Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca intensif dengan menggunakan model cooperative script. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan di kelas IV SDN 2 Upomela Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo dengan jumlah 16 orang siswa, terdiri dari 6 orang laki - laki, dan 10 orang perempuan, dan dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca intensif melalui model Cooperative Script pada pelaksanaan observasi awal 31,25% atau sebanyak 5 siswa dari 16 siswa memiliki kemampuan membaca intensif, siklus I menjadi 68,7% atau sebanyak 11 siswa dan siklus II meningkat menjadi 87,5% atau 14 siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Jika dalam pembelajaran Bahasa Indonesia guru menggunakan model cooperative script maka membaca Intensif di kelas 1V SDN 2 Upomela Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan” Kata Kunci : Membaca, Intensif, Model, Cooperative Script. ABSTRACT ELIS MEISISKAWATI POIYO, NIM. 151 408 051. " Improving ability of student read Intensive in class of IV SDN 2 Upomela District Of Bongomeme Gorontalo Regency. Model of Cooperative Script". SKRIPSI, Majors Education Of Elementary Schoolteacher, Faculty Science Education, University Country of Gorontalo. Counsellor Of I Dra. Hj. Salma Halidu S.Pd, M.Pd and Counsellor Of II Hj. Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd. Problems which in study in this research " How To Improve Ability Of Student Read Intensive By Using Model of Cooperative Script Class student of IV SDN 2 Upomela District Of Bongomeme Gorontalo Regency?. Target of research is to improve ability of student read intensive by using model of cooperative script. Method which used in this research type research of class action ( executed PTK) in class of IV SDN 2 Upomela District Of Bongomeme Province of Gorontalo with amount 16 student people, consist of 6 man people - man, and 10 women, and executed in 2 cycle, each;every cycle consist of twice meeting. Result of research of that to increase ability of student read intensive model of Cooperative Script execution of observation early 31,25% or counted 5 student from 16 student have ability read intensively, cycle of I become 68,7% or counted 11 cycle and student of II mount to become 87,5% or 14 student. Thereby can be concluded that if in study of Indonesian teacher use model of cooperative script hence reading Intensive class 1V SDN 2 Upomela District Of Bongomeme Gorontalo Regency can be improved. Keyword : Reading Is Intensive, Model, Cooperative Script
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011