SKRIPSI

Penulis / NIM
HARFIAN DAALIUWA / 151408082
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Harpian Daaliuwa. 2012. Meningkatkan Keterampilan Dalam Berbahasa Lisan Melalui Metode Bermain Peran Pada Siswa Kelas V SDN 3 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwi T. Pulukadang, S.Pd. M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui metode bermain peran dapat meningkatkan ketrampilan dalam berbahasa lisan pada siswa kelas V SDN 3 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah meningkatkan ketrampilan siswa dalam berbahasa lisan melalui metode bermain peran pada siswa kelas V SDN 3 Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas pada siswa Kelas V SDN 3 Suwawa Selatan, berjumlah 24 orang subjek penelitian yang terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan sebagai sampel populasi,dengan hasil belajar pada siklus I terjadi peningkatan sebesar 58,33% dan pada siklus 2 terjadi peningkatan sebesar 87,5%. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan metode bermain peran keterampilan siswa dalam berbahasa lisan menunjukan keberhasilan sesuai dengan hasil yang diharapkan. Kata Kunci: Keterampilan, Berbahasa Lisan, dan Metode Bermain Peran.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011