Penulis / NIM
HERTINA RAMLI MALIK / 151408097
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Hertina Ramli Malik. 2012 ā€¯Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menyampaikan Pesan Melalui Telepon Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share Pada Siswa kelas III SDN 2 Sukamakmur Kecamatan tolangohula kabupaten Gorontaloā€¯ Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj.Evi Hasim.M.Pd dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang S.Pd,M.Pd
Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan kemampuan menyampaikan pesan atau informasi melalui telepon dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada siswa kelas III SDN 2 Sukamakmur Kecamatan Tolangoluha Kabupaten Gorontalo
Metode penelitian pada siswa kelas III SDN 2 Sukamakmur, berjumlah 28 orang subjek penelitian yang terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan sebagai sampel populasi,dengan hasil belajar pada siklus I yang memperoleh nilai 70 kebawah sebanyak 11 orang dengan presentasi sebesar 39% sementara yang memperoleh nilai 70 keatas sebanyak 17 orang atau 61%. Sementara hasil belajar pada siklus II yang memperoleh nilai 70 kebawah sebanyak 2 orang atau sekitar 7% sedangkan siswa yang memperoleh nilai 70 keatas sebanyak 26 orang atau sebesar 93% .
Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan model pemebelajaran think pair share kemampuan siswa dalam menyampaikan pesan melalui telepon telah menunjukan keberhasilan sesuai dengan hasil yang diharapkan.
Kata kunci : Informasi, telepon, Pembelajaran Think Pair Share.
Download berkas