SKRIPSI

Penulis / NIM
ICE ERNA YANTI / 151408099
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Ice Erna Yanti, 2012. Meningkatkan Kreativitas Siswa Menggambar Bebas Melalui Pendekatan Kontekstual Di Kelas III SDN 1 Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pengetahuan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohammad S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: Apakah pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggambar bebas di kelas III SDN 1 Lupoyo KecamatanTelaga Biru Kabupaten Gorontalo? Adapun tujuan dari penelitian tindakan kelas ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas siswa kelas III SDN 1 Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dalam menggambar bebas melalui pendekatan kontekstual. Penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kontekstual. Hasil penelitian tindakan kelas menunjukkan pada observasi awalketuntasan siswa sebesar 40%, untuk siklus I terdapat 14 siswa atau 46,67% yang tuntas dalam, dan 16 siswa atau 53,33%, namun pada siklus II meningkat menjadi 24 siswa atau 80% yang tuntas dan hanya 6 Siswa atau 20% yang belum tuntas. Jadi dapat disimpulkan dengan menggunakan pendekatan kontekstual kreativitas siswa dalam menggambar bebas di kelas III SDN 1 Lupoyo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo dapat meningkat. Kata Kunci: Kreativitas, Menggambar, Pendekatan Kontekstual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011