SKRIPSI

Penulis / NIM
IDA YULIANI MOKOAGOW / 151408101
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
viii ABSTRAK Ida Yuliani Mokoagow. 2012. Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengekspresikan Tokoh Drama Dengan Menggunakan Metode Role Playing Di Kelas V SDN No. 17 Kota Barat Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Pembimbing I Ibu Evie Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Ibu Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yakni apakah dengan melalui metode role playing kemampuan siswa mengekspresikan tokoh drama di kelas V SDN No. 17 Kota Barat Kota Gorontalo akan meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengekspresikan tokoh drama melalui metode role playing siswa kelas V SDN No. 17 kota barat kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di kelas V SDN No. 17 Kota Barat Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah siswa 35 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 16 perempuan. Penelitian ini berlangsung dua siklus dan tiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Hasil penelitian kemampuan siswa mengekspresikan tokoh drama mengalami peningkatan yaitu dari observasi awal 26%, siklus I menjadi 37%, siklus II meningkat menjadi 80%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode role playing dapat meningkatkan kemampuan siswa mengekspresikan tokoh drama. Kata Kunci : Mengekspresikan Tokoh Drama dan Metode Role Playing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011