SKRIPSI

Penulis / NIM
LINDAWATI IDRUS / 151408129
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Lindawati Idrus. 2012. Meningkatkan kemampuan membaca puisi siswa Melalui Model Numbered Head Together pada siswa kelas 3 SDN 17 Kota Barat. Skripsi, program S1 PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Hj Sumarni Mohammad, S.Pd. M.Pd dan pembimbing II Dra Ratnarti Pahrun M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah, apakah kemampuan siswa membaca puisi di kelas 3 SDN 17 Kota Barat akan meningkat melalui Model Numbered Head Together?. penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca puisi melalui Model Numbered Head Together di Kelas 3 SDN 17 Kota Barat. Pada Observasi awal siswa yang memperoleh nilai 6,5 ke atas yaitu berjumlah 5 orang dengan rata-rata kelas 55 %. Kemudian pada siklus I diperoleh bahwa kemampuan membaca siswa dengan Model Numbered Head Together belum memenuhi kriteria yang diharapkan. Dimana kemampuan siswa belum memuaskan dengan rata-rata 60% maka pembelajaran belum tuntas sehingga diadakan tindak lanjut ke siklus berikutnya. Pada pembelajaran siklus II sudah sebagian besar siswa dapat membaca puisi melalui Model Numbered Head Together di Kelas 3 SD memperoleh peningkatan yang lebih baik sebesar 80%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi dengan menggunakan Model Numbered Head Together telah berhasil. Kata kunci:Membaca, Puisi, Model Numbered Head Together
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011