Penulis / NIM
MARYAM HUSIN / 151408136
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstrak
ABSTRAK
Maryam Husin. 2012. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Sifat-Sifat Cahaya Melalui Metode Eksperimen Pada Siswa Kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi Program Studi S-I PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Pembimbing I Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Drs. Djotin Mokoginta, S,Pd. M.Pd
Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa tentang sifat-sifat cahaya dapat ditingkatkan melalui metode eksperimen pada siswa kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang sifat-sifat cahaya melalui metode eksperimen pada siswa kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil pelaksanaan tindakan yang dicapai pada siklus I mencapai 58.3% hasil ini meningkat pada siklus II dengan presentase capaian 83.3%. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa tentang sifat-sifat cahaya dapat ditingkatkan melalui metode eksperimen pada siswa kelas V MIS Bahrul Ulum Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.
Kata Kunci: Hasil Belajar dan Metode Eksperimen.
Download berkas