SKRIPSI

Penulis / NIM
MASTIN DIMUTULO / 151408141
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
MASTIN DIMUTULO. NIM. 151 408 041. Meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran PKn dengan model Out And In Cycle di Kelas 4 MIM Tapadaa Biyonga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing 2. Samsi Pomalingo, S.Ag, M.A Permasalahan yang ada di MIM Tapadaa Biyonga Kabupaten Gorontalo adalah rendahnya pemahaman siswa pada pelajaran PKn. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran PKn dengan model Out And In Cycle di Kelas 4 MIM Tapadaa Biyonga Kabupaten Gorontalo Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Metode ini digunakan dengan maksud untuk memberikan gambaran terhadap keadaan peningkatan pemahaman siswa pada pelajaran PKn dengan model Out And In Cycle di Kelas 4 MIM Tapadaa Biyonga Kabupaten Gorontalo Dari hasil penelitian dapat digambarkan bahwa peningkatan pemahaman siswa pada pelajaran PKn dengan model Out And In Cycle, di mana pada observasi awal kemampuan membaca siswa 47.6% meningkat menjadi 66% pada siklus I, 83% pada siklus II. Melihat keberhasilan pada penelitian ini, maka dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Jika guru menggunakan model Out And In Cycle, maka pemahaman siswa pada pelajaran PKN di kelas 4 MIM Tapadaa Biyongan Kabupaten Gorontalo akan meningkat, dapat diterima”. Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Model Out and In Cycle
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011