SKRIPSI

Penulis / NIM
MEGAWATI MOKOAGOW / 151408143
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra PERTIWI LABORO, M.Pd / 0011125404
Abstrak
ABSTRAK Megawati Mokoagow. 2012. Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Model Make A Match pada siswa kelas II SDN No 28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Wiwy Triyanty Pulukadang S.Pd M.Pd dan pembimbing II Dra. Hj. Pertiwi Laboro M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yakni: Apakah dengan menggunakan model Make A Match dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca permuaan di kelas II SDN No 28 Kota Selatan Kota Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan melalui model Make A Match pada siswa kelas II SDN No 28 Kota Selatan Kota Gorontalo. Berdasarkan pengertian membaca melalui model Make A Match, maka metode penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan apa adanya dengan teknik analis data secara kualitatif tentang observasi dan wawancara dan analis data secara kuantitatif yakni memberikan ceklis , nilai, dijumlahkan dan dipresentasekan untuk mencari rata-rata. Hasil penelitian tindakan yang dianalisis berdasarkan siklus I dan siklus II telah menjadi peningkatan yakni dari 59,09% meningkat menjadi 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui model Make A Match kemampuan siswa membaca permulaan pada siswa kelas II SDN No.28 Kota Selatan Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci: Kemampuan, Membaca Permulaan, Model Make A Match
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011