SKRIPSI

Penulis / NIM
NINGSIH MOSII / 151408168
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Abstrak
Ningsih Mosii, 2012 Meningkatkan keterampilan membagi pecahan biasa berpenyebut tidak sama melalui model pembelajaran kooperative tipe Numbered Head Together (NHT) pada siswa kelas V SDN 10 Kec. Kota Barat Kota Gorontalo. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra. Samsiar Rivai, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra.Martianty Nalole M, Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan keterampilan membagi pecahan biasa berpenyebut tidak sama pada siswa kelas V SDN 10 Kec. Kota Barat Kota Gorontaloā€¯ ? Adapun tujuan penelitian adalah Untuk meningkatkan keterampilan membagi pecahan biasa berpenyebut tidak sama melalui model pembelajaran Koperatif Numbered Head Together (NHT) pada siswa kelas V SDN No 10 Kota Barat Kota Gorontalo. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), dan subjek dalam penelitian ini adalah 18 siswa kelas V SDN No 10 Kota Barat Kota Gorontalo 2011-2012 Untuk memperoleh data yang diinginkan dan sesuai dengan kepentingan penjelasan maka penulis mrnggunakan tehnik pengumpulan data melalaui wawancara dan hasil obserasi kegiatan belajar mengajar pada setiap siklus Keterampilan siswa dalam membagi pecahan biasa berpenyubut tidak sama melalui model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat ditingkatkan, yang ditunjukan dengan indikator kinerja seluruh siswa minimal 70 % memperoleh nilai 70 keatas dengan rincian perolehan sebagai berikut : siklus I untuk hasil capaian siswa dengan perolehan nilai minimal 70 nampak hanya 12 orang siswa atau 66 %. sedangkan untuk tindakan pembelajaran siklus II, hasil capain siswa telah meningkat hingga mencapai 94 % dari hasil sebelumnya. Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan selama dua siklus dapat di simpulan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) pada siswa kelas V SDN 10 Kota Barat Kota Gorontalo keterampilan membagi pecahan biasa berpenyebut tidak sama meningkat. Kata kunci : Keterampilan dan model pembelajaran kooperatif tipe NHT
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011