SKRIPSI

Penulis / NIM
RAFIQ AKASE / 151408204
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK Rafiq R. Akase. 151408204. Meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS materi uang melalui pendekatan kontekstual di Kelas III SDN 27 Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo 2013. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah dengan melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi uang pada siswa Kelas III SDN 27 Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan hasil belajar siswa dengan dengan melalui pendekatan siswa mata pelajaran IPS materi uang pada siswa Kelas III SDN 27 Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan pendekatan Kontekstual hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. pada siklus I menunjukkan 10 orang siswa yang memperoleh kriteria tuntas atau 34,48 %. Pada siklus II meningkat menjadi 25 orang siswa atau 86,20 % dengan kriteria tuntas atau indikator tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui pendekatan Kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Kata Kunci: Hasil Belajar, Uang, Kontekstual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011