SKRIPSI

Penulis / NIM
ROBIN KATILI / 151408226
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Pembimbing 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstrak
ABSTRAK Robin A. Katili. 151 408 226 ”Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Gaya Magnet melalui Pendekatan Contextual Teaching Learning (Penelitian di kelas V SDN 27 Dungingi, Kota Gorontalo)”. Skripsi. Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (Pembimbing : Drs. Ahmad Lamusu, S.Pd, M.Pd dan Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd). Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA di SDN 27 Dungingi, Kota Gorontalo. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan tujuan meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi gaya magnet pada mata pelajaran IPA. Cara pengambilan data dilaksanakan saat pembelajaran telah selesai dengan memeriksa hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian pada observasi awal 31% (5 orang), pada siklus 1 mencapai 75% (12 orang), dan pada siklus II 93% (15 orang) dari 16 orang siswa. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Pendekatan Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 27 Dungingi, Kota Gorontalo. Kata Kunci : Konsep Gaya Magnet, Contextual Teaching Learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011