Penulis / NIM
SRI DAMAIANTY MOKOBOMBANG / 151408253
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK
Sri Damaianty Mokobombang, 2012. Meningkatkan Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Melalui Model Make A Match di Kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negri Gorontalo, Tahun 2012. Pembimbing I Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan adalah “Apakah dengan menggunakan model pembelajaran Make a match siswa mampu meningkatkan kemampuan dalam meguasai kosakata bahasa Inggris?” Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa melalui model Make a match di kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo.
Berdasarkan hasil observasi awal dan pembahasan dapat diperoleh hasil pengamatan pada siklus I tentang peningkatan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo hanya mencapai 42,31% (11 siswa) dari jumlah siswa sebanyak 26 orang. Sementara pada siklus II mencapai 76,92% (20 siswa) dari jumlah siswa sebanyak 26 orang. Berdasarkan hasil capaiaan tersebut, kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo meningkat sebesar 34,61% dari siklus I ke siklus II.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Model Make a match sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Inggris siswa di kelas II SDN No.87 Kota Tengah Kota Gorontalo.
Kata Kunci : Kosakata Siswa dan Model Make a match
Download berkas