SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI YULYANTI IGIRISA / 151408265
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Sri Yulyanti Igirisa.2012. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Suku Kata Melalui Di Kelas II SDN 13 Tilamuta Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo. Skripsi. Jurusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hawa patiiha, S.Pd, M.Pd, Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan apakah dengan menggunakan model picture and picture kemampuan siswa dalam membaca suku kata dapat ditingkatkan?. Tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca suku kata melalui model picture and picture di kelas II SDN 13 Tilamuta, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pada observasi awal terdapat 6 orang siswa (26,08%) dari 23 siswa Kelas II SDN 13 Tilamuta yang memiliki kemampuan membaca suku kata. Selanjutnya pada Siklus I presentasinya mencapai 43,47%, ini berarti terjadi peningkatan menjadi 10 siswa dari 6 siswa sebelumnya. Pada Siklus II sebagian besar siswa sudah mampu menyampaikan pesan, yang sebelumnya pada siklus I hanya 43,47% pada siklus II mengalami peningkatan 86.95% atau 20 siswa. Dengan demikian perkembangan kemampuan siswa membaca suku kata sudah mencapai ketuntasan dengan indikator kinerja yang mencapai 75 % dari hasil yang ditetapkan. Dari hasil penelitian tindakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa Penggunaan model picture and picture ternyata dapat meningkatkan kemampuan membaca suku kata siswa di kelas II SDN 13 Tilamuta Desa modelomo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dengan demikian bahwa hipotesis tindakan yang telah dirumuskan terbukti dan dapat diterima. Kata Kunci : Membaca Suku Kata dan Model Picture and Picture. ABSTRACT Sri Yulyanti Igirisa.2012. Increase Student Ability Reads Syllable Passes At Class II SDN 13 Tilamuta District Tilamuta Regency Boalemo. Skripsi S1 PGSD Primary School Teacher Education Programs Faculty of Education, State University Gorontalo. Adviser I Dra. Hawa Patiiha, S.Pd, M.Pd, Adviser II Dra. Ratnarti Pahrun, S.Pd, M.Pd. This watchfulness internal issue be formulated to what by using model picture and picture student ability in read syllable can be increased?. Aim from this watchfulness is to increase student ability reads syllable passes model picture and picture at class II SDN 13 Tilamuta, District Tilamuta, Regency Boalemo. This watchfulness result shows that, in beginning observation found 6 students (26,08%) from 23 class students II SDN 13 tilamuta that has ability reads syllable. furthermore in my cycle is the presentation I achieves 43,47%, this means happen enhanced is 10 students from 6 previous students. in cycle II a large part student has caned to submit message, previous in my cycle only 43,47% in cycle II experiences enhanced 86.95% or 20 students. thereby student ability development has read syllable has achieved ketuntasan with performance indicator that achieve 75 % from result that appointed. From this class action watchfulness result inferential that model use picture and picture obvious can increase ability read student syllable at class II SDN 13 Tilamuta Village Modelomo District Tilamuta Regency boalemo, thereby that action hypothesis that formulated proved and acceptable. Keyword: Read Syllable and Model Picture And Picture.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011