SKRIPSI

Penulis / NIM
TRISDIBYO DAUD / 151408291
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
ABSTRAK Trisdibyo Daud. 2012. “Meningkatkan Kemampuan Siswa pada Materi Gambar Cetak Melalui Metode Demonstrasi di Kelas II SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Wiwy T. Pulukadang, S.Pd,. M.Pd dan Pembimbing 2 Dra. Elmia Umar, M.Pd. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak di kelas II SDN 27 Dungingi, Kota Gorontalo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang terdidri dari 2 siklus, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak melalui metode demonstrasi di kelas II SDN 27 Dungingi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan penggunaan metode demonstrasi dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SBK. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian observasi awal 51.59% pada siklus I meningkat lagi sebesar 65.68% dan pada siklus II 96.07% dari 17 Orang siswa. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan siswa pada materi gambar cetak smelalui metode demosntrasi dikelas II SDN 27 Dungingi Kota Gorontalo. Kata Kunci : Kemampuan, Gambar Cetak, Demonstrasi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011