Penulis / NIM
YUSRAN GOU / 151408331
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Abstrak
Yusran Gou. 2012 Meningkatkan Hasil Belajas Siswa Tentang Perubahan Kenampakan Pada Bumi Melaluli Model Pembelajaran Think Pair Share di SDB Al Huda Kota SelatanKota Gorontalo. Skripsi jurusan Guru SekolahDasar Fakultas Ilmu Pendidikan Unifersitas Negri Gorontalo, Pembimbing 1 Prof. DR.H.Abd.Haris Panai S,Pd ,MPd. Pembimbing II Drs AhmatbLamusu S,Pd ,M,Pd.
Permasaalahan dalam penelitian ini adalah “ Rendahnya hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPA Pada Materi Perubahan Kenampakan Pada Bumi di Kelas IV SDB Al Huda Kota Selatan Kotan kota Gorontalo ?” Tujuan penelitian ini adalah ingin meningkatkan Hasil belajar siswa tentang Perubahan Kenampakan Pada Bumi Melalui Model Pembelajaran Think Pair Shre di kelas IV SDB Al Huda.
Hasil Penelitian Di lahsanakan di SDB Al Huda Kota Selatan Kota Gorontalo yang berjumlah 24 orang dan bekerja sama dengan Guru di Sekolah tersebut sebagai guru mitra yang di laksanakan dalam II siklus terlihat bahwa telah terjdi peningkatan kemampuan siswa tentang Perubahan Kenampakan Pada bumi melalui model pembelajaran Think Pair Share . Hal ini telah di buktikan oleh hasil analisis terhadap data yang di kumpulkan di mana hasil tersebut menujukan bahwa indikator kinerja dalam penelitian ini 87,5% simpulan hasil penelitian meningkatkan hasil belajar siswa meningkat, dengan rincian hasil siklus I mencapai 62,5% .Kemudian pada siklus II menjadi 87,5% .Dengan demikian di simpulkan bahwa model pembelajara Think Pair Share efektif dalam meningkatkan hasil belajar Siswa di SDB Al Huda Kota Selatan Kota Gorontalo.
Kata kunci:Hasil Belajar dan Model Think Pair Share.
Download berkas