SKRIPSI

Penulis / NIM
HADIDJAH INADO / 151408372
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
HADIJAH INADO. 2012. Meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Harga Diri dalam Pembelajaran PKn melalui metode bermain peran di Kelas III SDN 23 Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo 2012. Masalah yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah apakah melalui metode bermain peran hasil belajar siswa kelas III SDN 23 Kota Gorontalo tentang materi harga diri dapat ditingkatkan? Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa tentang harga diri pada pembelajaran PKn melalui metode bermain peran di kelas III SDN 23 Kota Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa dari 30 orang yang memperoleh nilai di atas 65 atau yang tuntas hasil belajarnya pada siklus 1 yang tuntas hasil belajarnya sebanyak 15 orang dengan persentase sebesar 59%, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 28 orang dengan persentase sebesar 93,3%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Metode bermain peran terbukti meningkatkan hasil belajar siswa di kelas III SDN 23 Kota Gorontalo. Kata kunci: Hasil belajar siswa, metode bermain peran, harga diri.
Download berkas

ARSIP

2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011