SKRIPSI

Penulis / NIM
YULIYANA LATIF / 151409003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstrak
ABSTRAK Yuliyana Latif. 2013 . Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Karangan Sederhana Melalui Model Picture and Picture di Kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidkan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Ibu Dra.Hj Salma Halidu S.Pd, M.Pd, dan Bapak Dr.Yusup Jafar M.Pd sebagai pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan model picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana melalui model picture and picture. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan model picture and picture maka kemampuan siswa menulis karangan sederhana di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana sesuai indikator kinerja yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana di Kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata kunci : Karangan sederhana, model picture and picture
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011