Penulis / NIM
YULIYANA LATIF / 151409003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstrak
ABSTRAK
Yuliyana Latif. 2013 . Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Karangan Sederhana Melalui Model Picture and Picture di Kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidkan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Ibu Dra.Hj Salma Halidu S.Pd, M.Pd, dan Bapak Dr.Yusup Jafar
M.Pd sebagai pembimbing II.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan model picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana melalui model picture and picture. Sehingga hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan model picture and picture maka kemampuan siswa menulis karangan sederhana di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana sesuai indikator kinerja yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis karangan sederhana di Kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo.
Kata kunci : Karangan sederhana, model picture and picture
Download berkas