Penulis / NIM
FEBRIYANTI NURJEN / 151409005
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK
Febriyanti Nurjen. 2013. Kemampuan Siswa Menulis Karangan Berdasarkan Pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj.Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dr.Hj.Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd.
Rumusan masalah bagaimana kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo cukup baik, hal ini terlihat dari pengolahan data siswa yang mampu menulis karangan berdasarkan pengalaman sebanyak 12 siswa atau 55% dari jumlah 22 siswa, sedagkan yang tidak mampu sebanyak 10 siswa atau 45%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo tergolong mampu.
Kata Kunci : Menulis Karangan, Pengalaman
Download berkas