SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIYANTI NURJEN / 151409005
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK Febriyanti Nurjen. 2013. Kemampuan Siswa Menulis Karangan Berdasarkan Pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj.Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dr.Hj.Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah bagaimana kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo cukup baik, hal ini terlihat dari pengolahan data siswa yang mampu menulis karangan berdasarkan pengalaman sebanyak 12 siswa atau 55% dari jumlah 22 siswa, sedagkan yang tidak mampu sebanyak 10 siswa atau 45%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis karangan berdasarkan pengalaman di kelas III SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo tergolong mampu. Kata Kunci : Menulis Karangan, Pengalaman
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011