SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIANTI I PALALU / 151409011
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Febrianti I Palalu. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Daya Alam Melalui Pendekatan Kontekstual Di Kelas IV SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd, dan pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam di kelas IV SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango dapat ditingkatkan melalui pendekatan kontekstual? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam melalui pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan pendekatan kontekstual pada materi sumber daya alam di kelas IV SDN 3 Tapa maka hasil belajar siswa akan meningkat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa tentang materi sumber daya alam sesuai indikator kinerja yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa berdasarkan hasil penelitian terbukti bahwa penggunaan pendekatan kontekstual ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Sumber Daya Alam, Pendekatan Kontekstual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011