SKRIPSI

Penulis / NIM
RAFLIN TOYITI / 151409039
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Raflin Toyiti. 2013. “Meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet melalui metode demonstrasi Di Kelas V SDN 1 Buladu Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof.Dr.H.Abd Haris PanaI, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II. Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet pada pembelajaran IPA Di Kelas V SDN 1 Buladu Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi magnet melalui metode demonstrasi Di Kelas V SDN 1 Buladu Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan metode demonstrasi, maka hasil belajar siswa pada materi magnet akan meningkat. Hasil penelitian menunjukan bahwa setelah dilakukan tindakan ternyata hasil belajar siswa meningkat sesuai indikator kinerja yang telah ditetapkan, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA Di Kelas V SDN 1 Buladu Kecamatan Sumalata Timur Kabupaten Gorontalo Utara. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demonstrasi, Magnet.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011