SKRIPSI

Penulis / NIM
HILDA LUNETO / 151409041
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstrak
Hilda Luneto. 2013. Meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi berdasarkan gambar melalui pendekatan kontekstual di Kelas III SDN 2 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Yusuf Jafar, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi berdasarkan gambar di kelas III SDN 2 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi berdasarkan gambar melalui pendekatan kontekstual di kelas III SDN 2 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan pendekatan kontekstual, maka kemampuan menulis puisi berdasarkan gambar akan meningkat bagi siswa di kelas III SDN 2 Tapa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terjadi peningkatan kemampuan siswa menulis puisi berdasarkan gambar sesuai indikator kinerja yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi berdasarkan gambar di kelas III SDN 2 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Kemampuan , Menulis Puisi, Pendekatan Kontekstual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011