SKRIPSI

Penulis / NIM
OLVIRA MOKODOMPIT / 151409047
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Olvira Mokodompit. 2013. Peranan Media Congklak dalam Menanamkan Konsep Perkalian Bilangan Asli. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dra. Martianty Nalole, M.Pd, Pembimbing 2 Dra. Samsiar RivaI, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana peranan media congklak dalam menanamkan konsep perkalian bilangan asli di SDN 3 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango?”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peranan media congklak dalam menanamkan konsep perkalian bilangan asli di SDN 3 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan media congklak dalam menanamkan konsep perkalian bilangan asli di SDN 3 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango dapat menstimulasi potensi siswa dalam hal ini melatih kemampuan menganalisa konsep perkalian bilangan asli, melatih kemampuan motorik halus, melatih ketelitian, melatih jiwa yang sportivitas dan menjalin kontak sosial siswa. Dengan demikian disimpulkan bahwa peranan media congklak dalam menanamkan konsep perkalian bilangan asli di SDN 3 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango dapat menstimulasi potensi siswa. Kata Kunci: Media Congklak, Perkalian, Bilangan Asli
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011