SKRIPSI

Penulis / NIM
RINDIWATI MOKOAGOW / 151409050
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD SARLIN, S.Pd., M.Pd / 0001098604
Abstrak
ABSTRAK Rindiwati Mokoagow 2017. Penerapan Pendekatan Learning By Doing Pada Pembelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi Di Kelas IV SDN 15 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Drs. Haris Mahmud,S.Pd, M.Si dan Pembibing II, Muhammad Sarlin, S.Pd, M.Pd Masalah dalam penelitian ini dirumuskan bagaimanakah Penerapan Pendekatan Learning By Doing Pada Pembelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi Di Kelas IV SDN 15 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Penerapan Pendekatan Learning By Doing Pada Pembelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi Di Kelas IV SDN 15 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pendekatan learning by doing dalam pembelajaran IPS pada materi kegiatan ekonomi di kelas IV SDN 5 Limboto Barat Kecamatan Limboto Kabuapaten Gorontalo yang tepat mencapai 54% atau 14 orang siswa dan yang kurang tepat 27% atau 7 orang siswa dan yang tidak tepat 19%atau 5 orang siswa dari 26 jumlah siswa secara keseluruhan. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran di kelas IV sangat baik diterapkan menggunakan pendekatan learning by doing pada pembelajaran IPS. Kata Kunci : Pendekatan Learning By Doing, IPS.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011