SKRIPSI

Penulis / NIM
SISKAWATY DJIBU / 151409067
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra PERTIWI LABORO, M.Pd / 0011125404
Abstrak
ABSTRAK Siskawaty Djibu. 2013. Kemampuan Siswa Menulis Karangan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Di Kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Hj. Pertiwi Laboro, M.Pd Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa dalam menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran terhadap kemampuan siswa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Jenis metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dari 23 siswa, terdapat 11 siswa (47,82%) yang memperoleh kriteria mampu, 6 siswa (26,08%) yang memperoleh kriteria kurang mampu, dan 6 siswa (26,08%) yang memperoleh kriteria tidak mampu. Dengan demikian disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis karangan menggunakan pendekatan kontekstual di kelas IV SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango dikatakan sudah mampu. Kata Kunci: Menulis Karangan, Pendekatan Kontekstual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011