Penulis / NIM
YULIN PATILIMA / 151409090
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra PERTIWI LABORO, M.Pd / 0011125404
Abstrak
ABSTRAK
Yulin Patilima, 2013. Kemampuan Siswa Membandingkan Dua Teks di Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skrisi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan.Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Dajani Suleman M.Hum dan Pembimbing II Dra.Hj. Pertiwi Laboro M.Pd.
Masalah yang dihadapi dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Kemampuan Siswa Membandingkan Dua Teks di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa membandingkan dua teks di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, Tehnik pengumpulan data yakni observasi, wawancara, tes, serta dokumentasi. Sesuai dengan hasil penelitian di kelas V SDN 2 Telaga, kemampuan siswa membandingkan dua teks dari 22 siswa yaitu 11 atau 50 % siswa yang sudah mampu, dan siswa tidak mampu 11 orang atau 50 %. Kesimpulan pada penelitian ini adalah kemampuan siswa membandingkan dua teks di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo, tingkat kemampuan yang dimiliki setiap individu berbeda-beda, ada tingkat kemampuan siswa yang tinggi dan ada pula tingkat kemampuan siswa yang rendah.
Kata kunci : Membandingkan dua teks, kemampuan siswa
Download berkas