Penulis / NIM
LISLIARTY PANTOLAY / 151409097
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Abstrak
ABSTRAK
Lisliarty Pantolay. 2013. Penerapan Teknik Bercerita Dalam Menentukan Unsur Intrinsik Dongeng Siswa Kelas V SDN I Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas ILmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Yusuf Jafar, M.Pd Pembimbing I. dan Dra. Hawa Pattiiha, S.Pd, M.Pd Pembimbing II.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Penerapan Teknik Bercerita Dalam Menentukan Unsur Intrinsik Dongeng Siswa Kelas V SDN I Suwawa Kabupaten Bone Bolango?. Adapun tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui Penerapan Teknik Bercerita Dalam Menentukan Unsur Intrinsik Dongeng Siswa Kelas V SDN 1 Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknik bercerita efektif diterapkan dalam menentukan unsur intrinsik dongeng siswa kelas V SDN I Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hal ini tampak pada peolehan nilai yang didapatkan siswa sebagian besar memperoleh nilai di atas kriteria ketuntasan maksimal. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik bercerita dapat membantu pemahaman siswa dalam menentukan unsur intrinsik dongeng siswa kelas V SDN I Suwawa kabupaten Bone Bolango.
Kata Kunci: Teknik Bercerita, Unsur Intrinsik Dongeng.
Download berkas