SKRIPSI

Penulis / NIM
RISNAWATI / 151409110
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Risnawati. 2013. Meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jenis-jenis tanah melalui metode discovery di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Ibu Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah dengan menggunakan metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jenis-jenis tanah di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jenis-jenis tanah melalui metode discovery di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan metode discovery dalam pembelajaran IPA tentang materi jenis-jenis tanah, maka hasil belajar siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah dilakukan tindakan pada siklus I maupun siklus II terjadi peningkatan hasil belajar sesuai dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hasil belajar, jenis-jenis tanah dan metode, discovery
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011