SKRIPSI

Penulis / NIM
LUSIANA NAPAYI / 151409114
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
Lusiana Napayi. 2013. Kemampuan Siswa Menganalisis Unsur Intrinsik Cerita Pendek di Kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim. M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang. S.Pd. M.Pd. Dengan rumusan masalah bagaimanakah kemampuan siswa menganalisis unsur intrinsik cerita pendek di kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuannya untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menganalisis unsur intrinsik cerita pendek di kelas V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi dengan menggambarkan kemampuan siswa menganalisis unsur intrinsik cerita pendek. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat kemampuan siswa yang sudah mampu telah mencapai 75 %. Sedangkan siswa yang tidak mampu hanya mencapai 25 %. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai yang diperoleh siswa pada masing-masing aspek sudah memuaskan. Sehingga proses pembelajaran siswa di kelas V khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia tentang menganalisis unsur intrinsik cerita pendek telah berhasil. Kata Kunci : Menganalisis Unsur Intrinsik, Cerita Pendek.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011