SKRIPSI

Penulis / NIM
SITTY SASTIA MALASAI / 151409129
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK Sitty Sastia Malasai, 2013. Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Materi Menampilkan Nilai-Nilai Pancasila Pada Mata Pelajaran PKn Melalui Pendekatan Induktif Di Kelas II SDN 2 Suwawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,. Pembimbing I Dra. Elmia Umar. M.Pd Dan Pembimbing II Samsi Pomalingo S.Ag. MA Masalah dalam penelitian ini dirumuskan adalah “Apakah dengan menggunakan Pendekatan induktif siswa dapat meningkatkan pemahaman dalam materi Menampilkan nilai-nilai pancasila melalui pendekatan induktif dalam pembelajaran PKn?” Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam materi Menampilkan nilai-nilai pancasila melalui pendekatan induktif dalam pembelajaran PKn kelas II SDN 2 Suwawa, Kec. Suwawa, Kab. Bone Bolango. Berdasarkan hasil yang diperoleh pada siklus I tentang Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Materi Menampilkan Nilai-Nilai Pancasila Pada Mata Pelajaran PKn Melalui Pendekatan Induktif Di Kelas II SDN 2 Suwawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango hanya mencapai 66,66% (12 orang) dari jumlah siswa Sebanyak 18 orang. Sementara pada siklus II mencapai 88,88% (16 orang) dari Jumlah siswa sebanyak 18 orang. Berdasarkan hasil capaian tersebut, pemahaman Nilai-nilai pancasila siswa kelas II SDN 2 Suwawa, Kec. Suwawa. Kab. Bone Bolango meningkat sebesar 22,22% dari siklus I ke siklus II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran induktif sangat Efektif dalam meningkatkan pemahaman nilai-nilai pancasila siswa di kelas II SDN 2 Suwawa, Kec. Suwawa, Kab. Bone Bolango. Kata Kunci : Pemahaman, Nilai-nilai Pancasila Siswa dan Pendekatan Induktif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011