SKRIPSI

Penulis / NIM
ABD. RIZAL SULEMAN / 151409137
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Abd. Rizal Suleman. NIM.151409137. Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Penjumlahan Pada Siswa di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi. Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Samsiar RivaI, S.Pd, M.Pd. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. 2013. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya guru dalam meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi penjumlahan di SDN 3 Tapa Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango? Dengan tujuan untuk memperoleh gambaran tentang upaya guru dalam meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi penjumlahan. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kualitatif dengan maksud untuk menjelaskan secara naratif tentang upaya-upaya guru dalam meningkatkan pemahaman konsep materi penjumlahan pada siswa di SDN 3 Tapa dengan jenis penelitian adalah penelitian deskriptif. Hasil penelitian tentang upaya yang dilakukan guru dalam meningkatkan pemahaman konsep penjumlahan pada siswa di SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango adalah menjelaskan kembali materi yang tidak dimengerti oleh siswa, lebih memfariasikan model dan metode pembelajaran, menggunakan media konkrit, memberikan soal latihan dan pekerjaan rumah dan memberikan arahan atau bimbingan kepada siswa yang belum mengerti tentang penjumlahan. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa upaya guru dalam meningkatkan pemahaman konsep penjumlahan adalah menjelaskan kembali materi yang tidak dimengerti oleh siswa, lebih memfariasikan model dan metode pembelajaran, menggunakan media konkrit, memberikan soal latihan dan pekerjaan rumah dan memberikan arahan atau bimbingan kepada siswa yang belum mengerti tentang penjumlahan Kata kunci : Upaya, Pemahaman, Konsep, Penjumlahan.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011