SKRIPSI

Penulis / NIM
USMAN AS ALI / 151409157
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Usman As. Ali. 2013 Meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsur drama melalui model jigsaw Penelitian di kelas V SDN II Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan Model Jigsaw dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsur cerita drama di kelas V SDN II Suwawa Kabupaten Bone Bolango?. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan tujuan meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsur drama melalui model jigsaw di kelas V SDN II Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan Model Jigsaw dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsur drama. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian pada observasi awal 25% (9 orang), pada siklus 1 mencapai 38,89% (14 orang), dan pada siklus II 88,89% (32 orang) dari 36 orang siswa. Berdasarkan data hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Model Jigsaw dapat meningkatkan kemampuan siswa mengidentifikasi unsur – unsur drama di kelas V SDN II Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Kata Kunci : Unsur – Unsur Drama, Model Jigsaw
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011