Penulis / NIM
SISKA DUNGGIO / 151409169
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK
Siska Dunggio. 2013. Kemampuan Siswa Membaca Teks Di Kelas II SDN 3 Dambalo Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Evi Hasim M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan Bagaimana Kemampuan Membaca Teks Di Kelas II SDN 3 Dambalo Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara? tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan siswa membaca teks di kelas II SDN 3 dambalo kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif untuk kemampuan siswa membaca teks di kelas II SDN 3 Dambalo Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara. Berdasarkan hasil penelitian dalam membaca teks mencapai 74% sudah memperlihatkan kriteria mampu, dan yang kurang mampu mencapai 18% serta yang memperlihatkan kriteria tidak mampu membaca hanya mencapai 8%.
Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian kemampuan siswa membaca teks di kelas II SDN 3 Dambalo Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Tapi dorongan dan kerja sama guru dengan orang tua siswa tetap masih diperlukan untuk lebih meningkatkan kemampuan membaca teks pada siswa.
Kata kunci : Kemampuan dan membaca teks
Download berkas