SKRIPSI

Penulis / NIM
YUGI RAHMATIYA ISMAIL / 151409180
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Yugi Rahmatiya Ismail. 2013. Peran Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam Meningkatkan Kemampuan Menghitung Volume Kubus di SDN 03 Bulango Timur Kabupeten Bone Bolango. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2013, Pembimbing I Dra. Martianty Nalole, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Samsiar Rivai, S.Pd M.Pd Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menghitung volume kubus di SDN 03 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango“. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menghitung volume kubus di SDN 03 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan memberikan gambaran tentang peran model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menghitung volume kubus di SDN 03 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: dengan adanya model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) siswa sangat antusias dan senang karena mereka bisa belajar secara berkelompok. Hasil belajar matematika siswa khususnya pada materi menghitung volume kubus meningkat. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) sangat berperan dalam meningkatkan kemampuan menghitung volume kubus di SDN 3 Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango hal ini ditunjukan oleh antusias dan rasa senang siswa karena bisa bekerja secara kelompok. Kata kunci : Student teams achievement divisions (STAD), Volume Kubus
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011