Penulis / NIM
GUSTINA DALI / 151409195
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Gustina Dali. 2013. Kemampuan Siswa Menulis Pengalaman Menggunakan Pendekatan Komunikatif Pada Siswa Kelas V SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan pembimbing II Wiwi T. Pulukadang, S.Pd. M.Pd
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana kemampuan siswa menulis pengalaman Menggunakan pendekatan komunikatif di kelas V SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menulis pengalaman menggunakan pendekatan komunikatif di kelas V SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yang dilaksanakan di kelas V SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru seluruh siswa kelas V. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini berupa wawancara observasi serta dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang mencapai kategori mampu sejumlah 21 dengan persentase 87.5% dan tidak mampu 3 orang atau persentase 12.5%
Simpulan bahwa kemampuan siswa menulis pengalaman menggunakan pendekatan komunikatif di kelas V SDN 2 Tapa Kabupaten Bone Bone Bolango meningkat.
Kata Kunci : Kemampuan, Menulis pengalaman, Pendekatan Komunikatif
Download berkas