Penulis / NIM
PEBRIYANTI MADJADI / 151409211
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK
Pebriyanti Madjadi. 2013 Kemampuan Siswa Memberi Tanggapan Dari Cerita Teman Di Kelas III SDN 4 Bone Kabupaten Bone Bolango. Skripsi Jurusan Pendidkan Guru Sekolah Dasar , Fakultas Ilmu Pendidikan Universistas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dra.Dajani Suleman, M.Hum dan Pembimbing II. Dr.Hj. Rusmin Husain, S.Pd.M.Pd.
Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah kemempuan Siswa memberi tanggapan dari cerita teman di kelas III SDN 4 Bone Kabupaten Bone Bolango dapat meningkat. penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa memberi tanggapan dari cerita teman di kelas III SDN 4 Bone Kabupaten Bone Bolango. Pendeketan yang digunakan pada penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Adapun tahap-tahap dalam penelitian ini yaitu tahap observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 25 orang siswa yang mampu memberi tanggapan dari cerita teman berjumlah 16 orang atau 64%, sedangakan yang tidak mampu memberi tanggapan dari cerita teman berjumlah 5 orang siswa atau 20% dan yang kurang mampu memberi tanggapan dari cerita teman berjumlah 4 orang siswa atau 16% . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa memberi tanggapan dari cerita teman di kelas III SDN 4 Bone Kabupaten Bone Bolango meningkat.
Kata kunci : Memberi Tanggapan, Cerita teman
Download berkas