Penulis / NIM
HENI PAYUYU / 151409217
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Heni Payuyu, 2013. Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Siswa Materi Numbers Melalui Metode Talking Stick Di Kelas I SDN 11 Limboto Barat. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontao. Pembimbing I, Dra Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II, Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penguasaan kosakata bahasa inggris siswa materi numbers melalui metode talking stick di kelas I SDN 11 Limboto Barat. meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan penguasaan kosakata bahasa inggris siswa materi numbers melalui metode talking stick di kelas I SDN 11 Limboto Barat.
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Yang terdiri dari 2 siklus. Tahap penelitian pada setiap siklus adalah tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap evaluasi dan tahap analisis dan refleksi. Pada observasi kemampuan siswa adalah 21% atau 6 orang siswa, pada siklus 1 adalah adalah 58% atau 16 siswa, dan siklus 2 adalah 98 % atau 27 siswa dari 28 orang siswa.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penguasaan kosakata bahasa inggris siswa materi numbers melalui metode talking stick di kelas I SDN 11 Limboto Barat meningkat.
Kata Kunci : Penguasaan, Numbers, Metode Talking Stick?
Download berkas