Penulis / NIM
ARITMAN PAPUTUNGAN / 151409231
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK
Aritman Paputungan 2016. Penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Meylan Saleh,S.Pd, M.Pd dan Pembibing II, Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Bagaimanakah Penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Penggunaan Model Pembelajaran Mind Mapping Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif berdasarkan hasil penelitian.
Berdasakan hasil penelitian diperoleh data bahwa penggunaan model pembelajaran mind mapping tepat digunakan pada pembelajaran IPA di kelas IV SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Serta kemampuan guru dalam menggunakan model pembelajaran mind mapping pada pembelajaran IPA dapat juga dibuktikan dengan penggunaan media pembelajaran yang sudah digunakan dengan baik atau dimanfaat dengan baik sehingga hasil kemampuan siswa sangat baik pada mata pelajaran IPA.
Kata Kunci :Model, Mind Mapping, IPA
Download berkas