SKRIPSI

Penulis / NIM
FIENCE ISHAK KOEM / 151409247
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Fince Ishak Koem. 2013. Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Model Pembelajaran Jigsaw Pada Siswa Kelas III SDN 2 Tontulow Utara Kabupaten Bolmong Utara. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dr. Hj.Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd, Pembimbing II. Samsiar RivaI, S.Pd. M,Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah Penggunaan Model Pembelajaran Jigsaw dapat meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas III SDN 2 Tontulow Utara Kabupaten Bolmong Utara ?Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca melalui model pembelajaran jigsaw pada siswa kelas III SDN 2 Tontulow Utara Kabupaten Bolmong Utara. Dari Hasil penelitian yang dilakukan pada siswa kelas III SDN 2 Tontulow Utara Kabupaten Bolmong Utara. Pada siklus I dari 20 siswa yang mampu membaca 13 orang siswa atau 65%, tidak mampu 7 orang siswa atau 35%. Pada silkus II Ternyata sebagian besar dari 20 siswa mampu membaca 17 orang siswa atau 85%, Tidak mampu membaca 3 orang siswa atau 15%. Berdasarkaan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran jigsaw telah meningkatkan kemampuan membaca pada siswa kelas III SDN Tontulow Utara kabupaten Bolmong Utara. Kata Kunci : Kemampuan Membaca,Model Pembelajaran Jigsaw.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011