SKRIPSI

Penulis / NIM
AMNA BAUKA / 151409290
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra PERTIWI LABORO, M.Pd / 0011125404
Abstrak
ABSTRAK Amna Bauka. 2013. Penerapan Metode Sosiodrama Dalam Berbicara Pada Siswa Kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra.Hj. Pertiwi Laboro M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan metode sosiodrama dalam berbicara pada siswa kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode sosiodrama dalam berbicara pada siswa kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode sosiodrama dalam berbicara pada siswa kelas V SDN 4 Telaga, dari 38 siswa ada 30 orang siswa atau 78,94% siswa yang mampu dan tidak mampu sejumlah 8 orang atau 21,05%. Kesimpulan pada penelitian ini adalah penerapan metode sosiodrama dapat menumbuhkan kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Metode Sosiodrama, Berbicara
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011