SKRIPSI

Penulis / NIM
NURHAYATI AYUBA / 151409299
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Nurhayati Ayuba. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menceritakan Kembali Isi Bacaan Melalui Model Pembelajaran Round Table Di Kelas IV SDN I Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I :Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M. Pd, Pembimbing II : Dra. Ratnarti Pahrun, M. Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah pembelajaran model round table dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas IV dalam menceritakan kembali isi bacaan di SDN I Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara?” Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas IV pada materi menceritakan kembali isi bacaan melalui model pembelajaran round table di SDN I Tontulow Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I yang mampu menceritakan kembali isi bacaan sebanyak 9 siswa (56,25%) dan siklus II yang mampu sebanyak 12 siswa (75%). Disimpulkan dari hasil penelitian bahwa dengan menggunakan model round table dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan kembali isi bacaan di kelas IV SDN I Tontulow telah menunjukkan hasil yang baik sesuai indikator yang diharapkan. Kata kunci : Menceritakan kembali isi bacaan, Model Round Table
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011