SKRIPSI

Penulis / NIM
MEYLAN AHMAD / 151409307
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK Meylan Ahmad. 2014. "kemampuan guru dalam menerapkan metode bermain peran pada pembelajaran IPS di SDN 17 Bongomeme". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (1) Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd M.Si (2) Nurhayati Tine, S.PdI M.HI Permasalahan dalam penelitian ini 1. Bagaimana penerapan metode bermain peran pada pembelajaran IPS di SDN 17 Bongomeme?, Bagaimana kemampuan guru menerapkan metode pembelajaran bermain peran pada pembelajaran IPS di SDN 17 Bongomeme?, Apa saja hambatan Penerapan metode bermain peran pada pembelajaran IPS di SDN 17 Bongomeme? Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil pengamatan, wawancara serta dokumentasi yang dilakukan diperoleh bahwa penerapan metode pembelajaran bermain peran di SDN 17 Bongomeme Kabupaten Gorontalo sudah seperti yang diharapkan, walaupun masih terdapat beberapa kendala dan hambatan baik temuan secara umum dan khusus. Simpulan dari Penelitian ini adalah penerapan metode bermain peran pada pembelajaran IPS di SDN 17 Bongomeme Kabupaten Gorontalo telah memberikan manfaat yang besar bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.. Kata Kunci: Metode pembelajaran bermain peran, pembelajaran IPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011