SKRIPSI

Penulis / NIM
MISNAWATY KIYAI / 151409308
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak

 ABSTRAK

 

MISNAWATY KIYAI. 2013. Implementasi Teknik Fading Dalam Meningkatkan Kemampuan Menyusun Kata Menjadi Kalimat Pada Siswa Kelas II SDN 1 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Skripsi, Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Dra Ratnarti Pahrun, M.Pd. 

 

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah implementasi teknik fading dapat meningkatkan kemampuan siswa menyusun kata menjadi kalimat pada siswa kelas II  SDN 1 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menyusun kata menjadi kalimat dapat ditingkatkan melalui implementasi teknik fading. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus.

 

Hasil penelitian tindakan kelas pada siklus I yaitu dari 21 siswa hanya 15 siswa yang memperoleh nilai 70 ke atas atau 71%sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 18 siswa atau 86%  yang memperoleh nilai 70  ke atas. Hal tersebut dinyatakan telah mencapai indikator kinerja yang ditetapkan. Maka dapat disimpulkan bahwa implementasi teknik fading dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas II dalam menyusun kata menjadi kalimat di SDN 1 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

 

Kata Kunci : menyusun kata kalimat, teknik fading.

 

 

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011