Penulis / NIM
YULI YANA / 151409309
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
YULIYANA. 2013. Kemampuan Siswa Menyimak Dongeng Menggunakan Model Talking Stick di Kelas II SDN 13 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T.Pulukadang S.Pd, M.Pd
Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimanakah kemampuan siswa menyimak dongeng menggunakan model Talking Stick di kelas II SDN 13 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa menyimak dongeng menggunakan model Talking Stick di kelas II SDN 13 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskritif kualitatif. Metode ini digunakan untuk memberikan gambaran dari hasil data yang diperoleh dari kegiatan observasi terdapat siswa yang mampu 24 orang siswa atau 77,41%, siswa kurang mampu dan yang tidak mampu 7 orang siswa atau 22,59% dari jumlah 31 siswa.
Dengan demikian dapat disimpulkan menyimak dongeng sudah memberikan gambaran bahwa kemampuan menyimak dongeng menggunakan model talking stick di kelas II SDN 13 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo sudah maksimal.
Kata Kunci : Kemampuan, Menyimak Dongeng, Model Talking Stick.
Download berkas