SKRIPSI

Penulis / NIM
ISMAIL USMAN / 151409321
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Ismail Usman,2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Bumi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Di KelasV SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Gorontalo, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Unversitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match siswa kelas V SDN 2 Telaga pada materi struktur bumi dapat ditingkatkan ? Adapun tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar pada materi struktur bumi melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match di kelas V SDN 2 Telaga. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match di kelas V SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo maka hasil belajar siswa dalam materi struktur bumi akan meningkat.Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa tentang materi struktur bumi sesuai dengan indicator kinerja yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011