Penulis / NIM
HAFSA PETTA EPPE / 151409349
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra PERTIWI LABORO, M.Pd / 0011125404
Abstrak
A B S T R A K
Hafsa Petta Eppe. 2013. Kemampuan Siswa Bermain Drama Dengan Media Audio-Visual Di Kelas V SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: I. Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II. Dra. Hj. Pertiwi Laboro, M.Pd
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan siswa dalam bermain drama dengan media audio-visual di kelas V SDN 3 Tapa? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan siswa bermain drama dengan media audio-visual di kelas V SDN 3 Tapa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang mengungkapkan fakta-fakta yang ada tentang kemampuan siswa bermain drama dengan media audio-visual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan siswa bermain drama di kelas V dengan media audio-visual masih cukup rendah, hal ini dilihat dari pengolahan data bahwa siswa yang mampu bermain drama yaitu sejumlah 6 orang atau 29%, sedangkan yang tidak mampu sebanyak 15 orang atau 71%. Dapat disimpulkan bahwa media audio-visual belum optimal dalam membantu siswa bermain drama. Diperlukan kesadaran dari dalam diri siswa itu sendiri serta motivasi dari guru sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.
Kata kunci : Bermain Drama, Media Audio-Visual
Download berkas